Sabtu, 28 April 2012

Ngluruk ke Kabupaten Bandung
















Suporter Semarang yang tergabung dalam Panser Biru dan Snex kembali menunjukkan totalitasnya mengaw al PSIS. Ratusan suporter “ngluruk“ ke Kabupaten Bandung, memberikan dorongan motivasi bagi PSIS yang dijamu tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung, di Stadion si Jalak Harupat, Sabtu (28/4). Keberangkatan dikoordinir menggunakan bus dan mobil pribadi pada Jumat (27/4) petang. Baru sampai Kabupaten Bandung, Sabtu (28/4) pagi. Sebelum bertolak, pengurus kedua belah suporter telah berkoordinasi, tujuannya agar keberangkatan dan kepulangan berjalan dengan tertib.
“Sebelum berangkat, kami kumpul dulu di Stadion Citarum. Ada ratusan anggota yang ingin ikut serta melihat penampilan skuad PSIS secara langsung. Kami juga siap memberikan dorongan motivasi agar tim kebanggaan warga Kota Semarang ini tidak pulang dengan tangan hampa,“ tutur Ketua Harian Snex Dony Kurniawan.
Panser Biru juga tak ingin kalah. Sebagai salah satu kelompok suporter tertua di Indonesia, mereka juga tidak ingin melewatkan momentum bersama skuad Mahesa Jenar. Pengurus yang kini dipegang dewan presidium telah mengkoordinir anggotanya yang ingin berangkat ke Kabupaten Bandung.
Kreatifitas dalam menyanyikan yel-yel dan lagu pembakar semangat sudah disiapkan. Begitu juga gerakan-gerakan atraktif yang tidak hanya menyemangati pemain, melainkan juga menghibur penonton lain.
Menggunakan pakaian khas, biru-biru, Panser siap mewarnai Stadion si Jalak Harupat.
500 Anggota “Ada sekitar 500 anggota yang akan ikut ke Kabupaten Bandung. Sebelum berangkat, kami berkumpul lebih dulu di Museum Ronggowarsito.
Panser juga telah berkoordinasi dengan Snex terkait keberangkatan dan teknis saat menonton pertandingan,“ imbuh anggota Presidium Panser Mario Baskoro.
Keikutsertaan suporter Semarang dalam lawatan PSIS bukan kali pertama terjadi. Musim ini, mereka bahkan tak pernah sekali pun absen mendukung setiap pertandingan Donny Siregar cs. Tak hanya di pertandingan kandang, sejumlah laga tandang pun diikutinya.
Seperti saat bertandang ke PSS Sleman, PPSM Magelang, PSCS Cilacap, dan PSIR Rembang. Tak tanggung-tanggung, puluhan Snex rela menyeberang lautan hanya untuk mendukung juara Liga Indonesia 1998 itu bertandang ke markas Persepar Palangkaraya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar