Rabu, 18 April 2012

Lolos Babak Ketiga Piala Indonesia
















BONTANGMeski kalah 2-4 saat dijamu Bontang FC, Rabu (18/4) petang, PSIS tetap memastikan satu tiket ke babak ketiga Piala Indonesia 2012. Secara kese luruhan, tim kebanggaan warga Kota Semarang unggul agregat 4-6. Kare Secara keseluruhan, tim kebanggaan warga Kota S e m a r a n g unggul agregat 4-6. Karena dipertemuan pertama menang 4-0.

Dengan lolos ke putaran ketiga, skuad Mahesa mencetak sejarah baru. Sebelumnya, dalam empat kali keikutsertaan pada event yang dulu bernama Copa Indonesia, PSIS selalu kandas di babak kedua. Kini peluang untuk menyandingkan dua gelar, promosi ke Indonesia Premier League (IPL) dan juara Piala Indonesia semakin terbuka.
Bagi skuad PSIS, melawan Bontang FC di Stadion Mulawarman, merupakan pengalaman baru. Tak seperti biasanya, mereka tampil di bawah sorot lampu karena laga dimulai pukul 19.00 WIT. Sedangkan sebelum-sebelumnya tampil pukul 15.30 WIB.
Gelandang Donny Siregar yang tetap diturunkan menjadi motor serangan PSIS. Mereka unggul lebih dulu lewat tendangan striker muda Kurnanda Fajarsaktiaji yang turun sejak menit pertama. Gol itu menjadi gol pertama sepanjang memperkuat PSIS.
‘’Sebelum laga, saya mendapatkan dorongan motivasi dari rekan-rekan. Saya menjawab kepercayaan itu dengan mencetak gol untuk PSIS.
Meski kalah, kami lolos ke putaran selanjutnya karena di pertemuan pertama menang 4-0,’’papar Kurnanda.
Tuan rumah yang menurunkan tiga pemain asingnya, yakni Kande Lansana, Masahiro Fukusama, dan Camara Fasawa berhasil menyamakan
kedudukan, beberapa menit kemudian. Glen R Palokan yang lolos dari jebakan off side memperdaya kiper PSIS Yoga Wahyu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Balikan Keadaan Bontang FC yang dibesut Eddy Simon berhasil membalikkan keadaan di paruh kedua melalui Jhon Damasela. Laga yang disaksikan sekitar 5.000 suporter tuan rumah semakin seru setelah striker PSIS Engkus Kuswaha menyamakan kedudukan 2-2, beberapa menit kemudian.
Berusaha mengejar defisit gol, tuan rumah terus menekan. Mereka unggul jumlah pemain setelah gelandang PSIS Steven Anderson mendapatkan kartu merah. Tim asal IPL itu memastikan kemenangan lewat dua gol tambahan. Yakni melalui gelandang asal Jepang Masahiro Fukasamadan Achmad Setiawan. Hingga laga usai skor 42 untuk tuan rumah tetap bertahan.
Menanggapi hasil itu, asisten pelatih Bontang FC Taufan mengaku puas. Camara cs tampil baik dengan menjalankan semua instruksi pelatih. Baginya kemenangan 4-2 atas PSIS merupakan persembahan bagi suporter tuan rumah yang mendukung dengan setia.
‘’Kami akan mengajukan banding, terkait keputusan kekalahan 0-4 pada leg pertama di Semarang. Surat pemberitahuan baru kami terima beberapa jam sebelum laga leg kedua. Bagaimana pun juga, melanggar aturan Piala Indonesia dengan menurunkan empat pemain asing, bukan murni kesalahan kami,’’tandas Taufan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar