Rabu, 25 April 2012

Babal ke III Ketemu Persik















Skuad PSIS memberikan apresiasi kepada Persik Kediri yang lolos ke babak ketiga Piala Indonesia 2012. Tim macan putih akan menjadi lawan PSIS, dalam lanjutan event yang dulu bernama Copa Indonesia itu.
Skuad arahan Djoko Malis memastikan tiket setelah menang 1-0 atas tuan rumah Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin. Secara keseluruhan, Persik mengantongi agregrat 3-0, karena di pertemuan pertama unggul 2-0.
”Sebenarnya, kami ingin berjumpa dengan Persijap. Selain lebih dekat, juga memiliki prestis tersendiri. Tetapi melawan Persik pun tidak menjadi masalah. Kami memiliki memori cukup baik, saat mengalahkan mereka 3-0 pada laga pembuka Divisi utama,” jelas kapten tim Donny Siregar.
Pertemuan pertama babak ketiga akan berlangsung di kandang PSIS Stadion Jatidiri, Rabu (9/5).
Sementara legkedua di kandang Persik, Rabu (23/5).
Di sela-sela Piala Indonesia, kedua kesebelasan akan bentrok pada lanjutan Divisi Utama, juga di markas Persik—Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (19/5).
Penalti Skuad Mahesa Jenar sendiri lolos ke babak ketiga setelah unggul agregat 6-4 melawan tim Indonesia Premier Legaue (IPL) Bontang FC. Pada leg pertama, sebenarnya PSIS hanya mencetak satu gol lewat penalti Donny Siregar. Tetapi karena Bontang FC menyalahi regulasi dengan menurunkan empat pemain asing, keunggulan PSIS dimbah tiga menjadi 4-0.
Pada leg kedua yang yang berlangsung di Kalimantan Timur, beberapa waktu lalu, PSIS takluk 2-4 dari skuad arahan Eddy Simon Badawi.
Tetapi juara Liga Indonesia 1998 tetap melaju karena secara keseluruhan unggul agregat 6-2.
Tahun ini, PSIS mencetak sejarah baru dengan lolos ke babak Ketiga Piala Indonesia. Pasalnya, empat kali pada partisipasi sebelumnya, mulai 2005 hingga 2008, PSIS selalu kandas di babak kedua. Tim-tim yang menyingkirkan PSIS adalah Persijap Jepara 2005, kemudian Persija Jakarta pada 2006 dan 2007, serta Persitara Jakarta Utara setahun kemudian.
Menurut Gelandang Hasan Basri Lohy, Piala Indonesia merupakan kesempatan yang baik menjajal kekuatan tim-tim IPL, sehingga memiliki prestis tersendiri bila berhasil memenangi duel.
Namun demikian, dia mengisyaratkan agar tim tidak melupakan target utama yakni promosi ke IPL pada kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar