Senin, 09 April 2012

Pemain Kurang Bugar

 











SEMARANG- PSIS tak memiliki banyak waktu beristirahat. Setelah menjamu PSS Sleman di Divisi Utama, skuad Mahesa Jenar akan ditantang Bontang FC dalam putaran kedua Piala Indonesia di Stadion Jatidiri, Selasa (10/4).

Karena itu, untuk meraih hasil positif bukan perkara mudah bagi Donny Siregar cs. Faktor kelelahan dikhawatirkan memengaruhi penampilan para pemain. Kondisi bertolak belakang dengan Bontang FC.
Skuad arahan Eddy Simon Badawi itu lebih prima karena terakhir berlaga pada 17 Maret lalu. Seharusnya, usai bentrok dengan Persebaya, tim asal Kalimantan Timur itu menjalani dua partai lebih dulu dalam lanjutan IPL lawan Arema Indonesia, Maret lalu. Tetapi, laga itu batal karena Bontang FC tidak datang. Laga menjamu Persiba Bantul, Sabtu (7/4), juga urung terlaksana karena dibatalkan PT Liga Prima Indonesia Suportindo (PTLPIS).
Kondisi pemain yang recovery-nya sangat terbatas itu dipahami betul oleh kapten tim PSIS Donny Siregar. Dia engatakan, lawan akan tampil lebih bugar aat berlaga di Semarang. Namun demikian, lanjutnya, PSIS memiliki nilai tambah tersendiri. Banyaknya pertandingan yang dilalui membuat sentuhan bola pemain lebih terasah.
“Jadwal yang padat sebenarnya hal biasa dalam sepak bola. Dibandingkan klub-klub Eropa, jadwal PSIS yang padat belum seberapa. Chelsea misalnya, harus mengikuti empat agenda sekaligus, mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Carling, hingga Liga Champions,“ tutur pemain asal Medan itu.
Rotasi Kebijakan rotasi pemain pun kemungkinan besar akan kembali dilakukan pelatih PSIS Edy Paryono.
Memaksimalkan kiper Yoga Wahyu menjadi contoh nyata. Mantan kiper Semarang United Football Club (SUFC) tampil dua kali berturut-turut saat tim kebanggaan warga Kota Semarang menghadapi Persepar Palangkaraya di putaran pertama Piala Indonesia.
Hasilnya tidak begitu mengecewakan. Meski kebobolan tiga kali di kandang Persepar Stadion Tuah Pahoe, kiper asal Grobogan itu berhasil menjaga gawangnya tetap perawan dalam pertemuan kedua di Stadion Jatidiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar