Sabtu, 21 April 2012

PSIS berhasil revans atas PSCS Cilacap


 













Atasi PSCS Cilacap SEMARANG- PSIS berhasil revans atas PSCS Cilacap pada lanjutan Kompetisi Divisi Utama LPIS musim 2011/2012.
Tampil di hadapan ribuan pendukungnya di Stadion Jatidiri, kemarin, skuad Mahesa Jenar membungkam tamunya PSCS 1-0 (0-0). Gol spektakuler Romy Agustiawan di menit 51 memastikan kemenangan tuan rumah. Gol itu merupakan gol kedua Romy dalam musim ini.
Sebelumnya, pemain bernomor punggung enam itu ikut menyumbangkan satu gol saat PSIS menaklukkan PSS Sleman 2-1.
''Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami dalam kondisi yang kurang fit usai pulang dari Bontang, tetapi tetap berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik. Akhirnya PSIS berhasil membalas kekalahan 0-1 di pertemuan pertama musim ini,'' jelas Romy usai pertandingan.
Lantaran pelatih utama PSIS Edy Paryono dan asistennya Unggul Virgollo tak datang, PSIS kembali dipimpin Agus Yatmono yang sebenarnya merupakan pelatih kiper. Namun, hal itu tidak berpengaruh banyak. Para pemain tetap bersemangat meladeni permainan tim tamu.
Menurunkan dua pemain asingnya, striker Vitor Borges dan gelandang Han Ji-ho, PSIS tampil menekan. Sundulan Vitor hanya tipis di sisi kanan gawang PSCS yang dikawal Handoyo. Tendangan keras Donny Siregar juga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi lawan.
Sempat Terhenti Kebuntuan tuan rumah baru terpecahkan di babak kedua, tepatnya menit 51.
Tendangan keras Romy yang memanfaatkan bola liar tak mampu dihalau Handoyo. Sekitar 10.000 penonton yang memadati stadion tanpa dipungut biaya bersorak menyambut gol tersebut. Euforia penonton yang berlebihan membuat pertandingan terhenti beberapa saat. Kembang api yang disulut dan melambung tinggi jatuh di lapangan. Pemain PSIS Kukuh Pramuyudha memadamkannya dengan menyiram air mineral. Hingga pertandingan berakhir, PSCS yang dibesut Gatot Barnowo tak mampu menyamakan kedudukan, dan harus rela pulang dengan tangan hampa.
Atas kemenangan itu, PSIS kembali ke puncak klasemen sementara Grup II Divisi Utama, dengan 22 poin.
Menggeser Persepar Palangkaya yang baru akan bertanding, hari ini. Sedangkan PSCS harus rela turun satu tangga ke per
ingkat tujuh, karena PSS melejit ke papan atas usai menang 2-0 atas Persis Solo. ''Anak-anak sudah bermain dengan baik. Kami juga menciptakan beberapa peluang. Hanya saja tuan rumah berhasil memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol,'' papar pelatih PSCS Gatot Barnowo usai pertandingan. (K18,D5-87)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar